Friday, April 4, 2008

setiap 4 april

Setiap tanggal 4 April saya harus ke imigrasi untuk memperbaharui izin tinggal. Karena itu, kemarin 3 April, pagi-pagi saya, suami dan anak-anak sudah meluncur ke Johor Bahru, menuju Wisma Persekutuan, tempat dimana kantor imigrasi berada. Kami berangkat jam 7.30, karena jalanan macet pada saat jam masuk kerja. Dari rumah kami di Kulai, perjalanan memakan waktu kurang lebih satu jam campur macet. Biasanya cuma 40 menit saja.

Sampai di imigrasi, belum ramai orang datang. Saya menjaga anak-anak sementara suami mengisi form yang diperlukan untuk perpanjang visa. Tiba-tiba :

"surat nikah lupa bawa,"suami saya tampak kesal. Hmmmm...saya cuma senyum masam. Kenapa bisa lupa? tapi itu pertanyaan bodoh, jadi tidak saya lontarkan.

"ingat tak nomor surat nikah berapa?"tanyanya. Hehehe...saya nyengir. Saya tak pernah mau bersusah payah menghapal nomor surat nikah. Pertanyaan berlalu tanpa jawaban.

"tanggal nikah?". Ini saya tahu dan tak akan mungkin lupa.

"hmmm...macam mana ni..."suami saya masygul. Diam beberapa saat. "Jom balik.."

Saya mengekor saja, turun dari kantor imigrasi. Tak bisa menyalahkan siapa-siapa, percuma juga mau marah-marah atau mengeluh. Sudah datang pagi-pagi, ternyata sia-sia.

Lupa memang tak ingat.

Padahal dirumah tadi suami bertanya pada saya apa yang harus dibawa, saya jawab "bawa sajalah semua dokumen tu..". Yang dimaksud dokumen disini adalah berbagai surat yang berkaitan dengan pernikahan kami dan dokumen saya sebagai orang yang berkepentingan. Diletakkan dalam satu file khusus agar mudah mencarinya. Tapi memang dasar lupa... Kami pergi dengan hanya membawa passport. Malah, passport suami saya dan Najwa yang dibawa. Sesuatu yang tak perlu.

Balik lagi kerumah membawa penat. Kembali lagi ke imigrasi sudah hampir jam 12. Orang sudah penuh. Ah, mesti visa saya siap selepas makan siang pikir saya.

Tapi..perkiraan saya meleset. Hampir jam 1 visa saya siap. Cuma perlu kurang dari satu jam menunggu. Cepatnya...

Pulang dengan sedikit riang dihati. Masalah terselesaikan.

1 comment:

david santos said...

Hello, Neni!
Thanks for your posting and have a good weekend.


Please!
To avoid such a tragedy happening again, and for the salvation of our children, we are doing a worldwide campaign, displaying the image of NURIN JAZLIN JAZIMIN in blogs all over the world on 25th April 2008. Let's not forget NURIN JAZLIN.