Tuesday, August 11, 2009

Agnes dan Mbah Surip

Meninggalnya Mbah Surip turut dirasakan tetangga depan rumah saya, Agnes, seorang perempuan Sarawak suku Iban. Seperti biasa, setiap sore dia keluar membeli roti yang dijual keliling. Sementara saya mengawasi anak2 main didepan rumah. Kalau bertemu, namanya juga ibu-ibu hehe..maka ngerumpilah kita sebentar. Biasanya Agnes akan melaporkan berita artis yang dia tonton dari TV Indonesia.

"Itu mbah Surip ya..meninggal,"katanya membuka percakapan.
"iya.."jawab saya. "tau juga mbah surip."
"ee tauuu...,"katanya. "si Michelle itu suka sangat dengan mbah surip. kalo ada lagu itu..ta gendong..ta gendong..saya kuatkan volume suara, dia ketawa-ketawa,"katanya. Michelle adalah anak tunggalnya, berusia 10 tahun, seorang anak cacat mental dan fisik. Kalau dalam bahasa melayu disebut anak kurang upaya (OKU). Pada umur 5 tahun dia sakit demam tinggi, tak tertolong, akhirnya saraf2 otaknya rusak, badannya lumpuh, kakinya menekuk akibat kejang. Kalau melihat fotonya sewaktu dia berumur 3 tahun, sungguh tidak menyangka anak itu akan jadi seperti sekarang keadaannya.

Lalu katanya,"Itu sebelumnya kan driver dia meninggal dulu, mungkin dia terkejut, pas tuh dia kena serangan jantung."
"oh ya,"saya memang tidak begitu mengikuti perkembangan berita mbah surip. Lagunya pun saya belum pernah dengar. Cuma tau ta gendong ta gendong.

Agnes ini memang suka menonton TV Indonesia yang bisa ditangkap disini walaupun cuma pakai antena biasa. Terbatas pada RCTI SCTV saja. Dia tau gosip-gosip artis Indonesia, karena sering menonton infotainment. Suatu hari dulu dia melaporkan :
"Itu Dewi Persik kan baru cerai dari Saiful Jamil, eh kawin lagi dengan Aldi Taher. Pas tuh sekarang nih kena tuntut dengan manajer dia pula."

Hehe..saya nyengir. Suer..saya ga begitu tertarik baca gosip artis Indonesia. Apalagi artis dangdut huehe...Paling-paling kalo buka Kompas, saya cuma baca judulnya saja. Apalagi untuk nonton infotainment. Makasih deh.

Atau :
"Inul dah bersalin dah,"katanya. "Anak mahal tuh, 1 Milyar untuk dapat anak saja."

Kalau dia sudah melaporkan gosip artis begitu, saya cuma bisa nyengir. No comment miss agnes..!!!

1 comment:

Ogre Kuma said...

Kereen, entrinyaa...^^

Salam kenal!

www.Dannypunyacerita.blogspot.com